Pelatihan Procurement Management

Pelatihan Procurement Management – Masalah procurement management merupakan masalah yang sangat penting bagi kehidupan sebuah perusahaan. Industri manufaktur rata-rata menghabiskan lebih dari 65% cost of good manufactured nya untuk biaya material begitu pula industri migas. Pengadaan barang dan jasa baik untuk Capex maupun Opex memegang peran yang sangat penting bagi perusahaan.Efisiensi dan efektifitas manajemen pengadaan akan sangat menentukan biaya dollar per barrel minyak mentah yang dihasilkan dan pada akhirnya akan menentukan competitive advantage perusahaan. Di era sekarang ini masalah Quality, cost dan delivery dari material dan jasa  yang digunakan akan terasa semakin penting.

Tujuan Pelatihan Procurement Management

Setelah mengikuti  pelatihan ini, maka diharapkan para peserta  mampu memahami:

  1. Konsep manajemen strategi mutakhir.
  2. Peran purchasing management dalam kehidupan perusahaan.
  3. Cara perumusan purchasing strategy.
  4. Teknik pemilihan supplier.
  5. Teknik negosiasi dan price-cost analysis.
  6. Konsep manajemen material.
  7. Guideline untuk terciptanya supplier partnership.
  8. Cara pemecahan kasus purchasing di perusahaan.

Materi Pelatihan Procurement Management

  • Peran Pengadaan dalam kehidupan perusahaan.
  • Aturan pemerintah tentang pengadaan barang dan jasa.
  • Perencanaan Pengadaan Barang Proyek.
  • Perencanaan Pengadaan Barang Operasional dan Suku Cadang.
  • Paradigma baru manajemen pengadaan barang dan jasa
  • Teknik Pemilihan Peralatan  dengan konsep Total Cost of  Ownership(TCO)
  • Teknik Pemilihan Supplier dan Pengukuran Performansi Supplier.
  • Teknik Perhitungan Owners Estimate (OE).
  • Optimasi Persediaan Suku cadang dengan menggunakan konsep inventory control dan Just in Time (JIT)
  • Seni dan Teknik Negosiasi.
  • Studi Kasus Manajemen Pengadaan di BUMN

Peserta Pelatihan Procurement Management

Logistics /supply chain Manager, Purchasing manager, Warehousing manager, Distribution Manager, Logistics Planner, Production manager, Production Planner, Marketing Manager dan semua posisi yang erat kaitannya dengan manajemen pengadaan barang dan jasa serta siapa saja yang ingin mengetahui perkembangan terakhir Logistics and Supply Chain Management.

Instruktur Pelatihan Procurement Management

Joseph H Nudu & Team

(Pakar dan praktisi)

Pelaksanaan Pelatihan

Tanggal  :

  • 29 – 31 Januari 2019
  • 09 – 11 April 2019
  • 23 – 25 Juli 2019
  • 22 – 24 Oktober 2019

Waktu     : 08.00-16.00 WIB

Lokasi     : Yogyakarta

In House Training:

Depend on request

Fasilitas

  • Transportasi antar jemput selama pelatihan
  • Training Module
  • Training Kit
  • Training room with full AC facilities and multimedia
  • Once lunch and twice coffee break every day of training

Biaya

Public Training

Rp. 6.000.000,-/ peserta – running dengan kuota peserta minimal 2 orang

InHouse Training

Silahkan segera menghubungi kami untuk mendapatkan penawaran terbaik.

 

Pembayaran dapat dilaksanakan pada saat pelatihan atau transfer pada rekening berikut:

PT Bank Mandiri

Branch Yogyakarta KHA Dahlan

Acc. No.  137-00-0626356-6

a/n PT Centra Gama Indovisi

 

Contact Person

NURMA

Phone : 0813-8142-1802

E-Mail : nurma@centragama.com

Tinggalkan komentar